Superbionik
image

BISA ORDER MELALUI KAMI SILAHKAN HUBUNGI

KE ALAMAT DI BAWAH INI:


Kantor / Ofice :Jln.Gunung kerinci No 11 Gelogor Tegal Denpasar-Bali 80119
E-mail: darmadk@yahoo.co.id
Tlp: +62 361-486768 Kantor 081 236 214 444 simpati WA 081 855 8112 XL - PIN BB: D6E19857
Hubungi Kami di Sini

Accon Bank
Photobucket

Dharmawan

A/C 001701028728508

 photo bank-mandiri-logo.png

Dharmawan

A/C 900-00-3496745-6

Photobucket

 Dharmawan

A/C  404 004 8770

Kesaksian PSBN Di Tanaman Durian

Kesaksian PSBN Di Tanaman  Jeruk Kintamani Bali

Montok dan Besar-Besar        berkat PSBN
 
flagcounter

free counters

HISTATS

Feedjit

SLINK

Jadilah Pelindung dan Perawat untuk Tanah Anda

Tanah, sawah, lahan dan kebun Anda lebih dari sekedar media tanam untuk tanaman, sayuran, buah, bunga, pohon,  rumput  dan lain-lain. Itu hanya sebagian  luar dari yang dapat  Anda lihat. Namun sebenarnya di lapisan  bawah  dari tanah  tersebut terdapat ekosistem  kehidupan  yang  bergerak, sebuah  dunia  yang kompleks penuh dengan kehidupan dan aktivitas alami yang dinamis.

 

Dulu dan hingga saat ini konsep dasar bertani/berkebun adalah tentang mengambil kandungan nutrisi hara dari tanah dan memperlakukan tanah dengan keras, yaitu dengan hanya memberikan berbagai bahan kimia (pupuk kimia, pestisida, bahan kimia sintetik, dll) dengan kapasitas besar serta dalam jangka waktu panjang secara terus menerus.

Hal ini menyebabkan kandungan nutrisi hara dan  sumber  kehidupan  ekosistem alami di dalam  tanah terkuras.

Maka kesuburan  alami dan kandungan nutrisi hara pada  tanah  akan terus menurun atau  bahkan  rusak, sehingga sebanyak apapun pupuk atau bahan kimia sintetik yang kita berikan tidak akan dapat memperbaiki kondisi tanah atau meningkatkan pertumbuhan dan hasil tanam.

 

Tentu akan lebih baik jika proses bertani & berkebun harus selalu menjaga dan merawat kondisi tanah/lahan dengan proses  rehabilitasi nutrisi hara, gizi untuk mikrobiologi dan ekosistem  tanah/lahan secara alami, sehingga   kesuburan   struktur tanah   dan  siklus  hara  tanah/lahan  dapat   terus  terpelihara   dan  terus menghasilkan secara berkelanjutan dari generasi ke generasi.

 

Dibuat dengan berbagai  bahan  alami dan organik pilihan, PSBN adalah produk pupuk  organik cair yang dapat membantu membuat dan menjaga tanah, lahan dan sawah Anda menjadi lebih sehat dan subur untuk jangka waktu yang berkelanjutan.

Tidak seperti pupuk kimia sintetik (Anorganik), yang tidak dapat mempertahankan kesuburan dan kesehatan tanah untuk jangka panjang.

 

PSBN memberikan   Anda  keuntungan dan  manfaat   untuk  meningkatkan, menjaga  dan  memelihara ekosistem alami tanah/lahan dan pertumbuhan tanaman Anda.

 

Manfaat yang dapat anda dapatkan :

  1. Tanah/lahan yang Lebih baik
  2. Hasil tanam/panen yang lebih baik
  3. Penggunaan air yang lebih baik & efisien
  4. Menjaga kelestarian Alam

 

Kunci sukses untuk memperoleh hasil tanam yang lebih baik dan berkelanjutan adalah dengan tanah yang lebih baik dan sehat dengan cara merehabilitasi kehidupan tanah, tanah yang sehat adalah tanah yang hidup. Tanah yang hidup adalah tanah yang kaya akan nutrisi hara dan terjaga ekosistem alaminya, sehingga selalu dapat memberikan unsur-unsur yang lengkap dan bermanfaat bagi tanaman.

Namun, bila Anda hanya memberikan  pupuk kimia konvensional saja pada tanah/lahan, maka akan makin mengurangi aktivitas hayati tanah  tersebut.  sehingga  semakin lama tanah  menjadi tak bernyawa  karena tidak ada lagi kehidupan di dalamnya. karena tidak hanya nutrisi hara namun juga bahan organik alami yang habis terkuras dari tanah.  hilangnya bahan  organik dapat    menyebabkan aktifitas proses  biologis alami ekosistem tanah akan berhenti.

Mikroorganisme mikroba yang menguntungkan di dalam tanah  dan di sekitar zona akar akan mati/habis. ketahanan tanaman terhadap serangan  hama dan penyakit makin menurun,  akar serabut  tanaman tidak dapat menyerap  nutrisi hara dari pupuk dengan efektif, sehingga  proses pemupukan menjadi tidak efisien karena sebagian pupuk akan terbuang karena tidak terserap oleh tanaman, dan sebagian pupuk kima yang tidak terserap  tersebut secara jangka panjang  menimbulkan efek samping seperti mencemari  / merusak kesuburan alami dalam tanah, mencemari air tanah dan air sungai.

Thu, 5 May 2016 @10:00


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Dharmawan · All Rights Reserved